Everyone is Connected

20150923

Office 2016 Resmi Dirilis


Youfacom.com - Setelah mengumumkan Office 2016 IT Pro and Developer Preview Maret lalu, Microsoft akhirnya resmi merilis Office 2016. Update dari Office 2013 ini menjanjikan peningkatan produktiviti yang mulus di semua perangkat bagi penggunanya.

Menurut General Manager Applications & Services Microsoft Asia Pacific Byron Rader, update ini berupaya memenuhi kebutuhan tren para pekerja masa kini.

"Kami mensurvei 5.000 pekerja dalam lingkup Asia Pasifik. Hal pertama yang kami tahu adalah, orang-orang membawa perangkat mereka sendiri. Sekitar 50% orang menggunakan perangkat sendiri untuk melakukan pekerjaan mereka," sebutnya dalam media briefing di penjabat Microsoft Singapura, pekan lalu.

Selain itu, para pekerja perlu merespons dan berinteraksi melalui email dengan efisien. Selain itu, mereka harus boleh berkolaborasi, memperkaya konten dan mengelola konten dengan mudah dari perangkat apapun.

Rader menyebutkan tiga area utama yang menjadi fokus Microsoft dalam Office 2016. Aplikasi Office 2016, dikatakan lelaki yang berdomisili di Singapura ini menyokong kerja tim, sempurna berintegrasi dengan Windows 10, dan dirancang layaknya asisten pribadi yang bekerja bagi penggunanya.

"Untuk menyokong kerja tim kami hadirkan co-authoring, update Skype Meetings, berbagi lebih mudah dengan One Note shared notebooks dan Office Anywhere," ujarnya.

Aplikasi Office 2016 juga diklaim pintar dan lebih powerful ketika dikombinasikan dengan Windows 10. Fitur Cortana + Office, Single Sign On, Office Mobile Apps dan Continuum menjadi andalan Microsoft untuk urusan ini.

Tak ketinggalan, Microsoft juga menghadirkan fitur-fitur pintar yang memudahkan pengguna mengerjakan tugas mereka seperti Powerful Analysis, Tell Me, Smart Lookup, Recently Used Documents dan Modern Attachment.

"Sebanyak 71% para pekerja menghabiskan lebih dari 20% waktu bekerja mereka di luar office dan 72% merasa perlu boleh dikontak di luar jam kerja agar efektif melakukan tugas. Sederet aplikasi Office ini akan mendukung produktivitas Anda," sebut Rader berpromosi. 

Microsoft juga berupaya memenuhi kebutuhan pengguna multiplatform. Pengguna boleh mengakses dan mengedit dokumen Office di perangkat dengan platform Windows, Android dan Apple.

Bagi pengguna Office 365 Personal dan Office 365 Home, boleh mulai menginstal aplikasi Office 2016 langsung dari office.com. Update otomatic akan mulai dirilis Oktober.

Office 2016 ditawarkan mulai dari USD 119,99 untuk versi Home and Student dan USD 289,99 untuk versi Home and Business.d

0 komentar: