Everyone is Connected

20150925

Baterai iPhone 6S Cuma 1.715 mAh


Youfacom.com - iPhone 6S akhirnya mulai dijual resmi dan sudah tersedia di store tertentu. Dan tak lama kemudian, smartphone Apple itu dibongkar oleh iFixit, yang kemudian mengungkap fakta bahwa kapasiti baterainya ternyata cuma 1.715 mAh.

Ini berbeda dengan kabar sebelumnya yang menyebut bahwa ponsel terbaru tersebut menggunakan baterai berkapasitas 1.810 mAh. Ini juga artinya bahwa iPhone 6S punya kapasiti baterai lebih kecil berbanding iPhone 6.

Kapasiti baterai ini sempat menjadi bahan ejekan oleh Sony, yang memanfaatkan momen pelancaran iPhone 6S untuk mempromosikan daya tahan baterai ponsel flagship terbarunya, yaitu Xperia Z5.

Ejekan itu dilontarkan Sony melalui akaun Twitter @sonyxperia, di mana Sony memposting sebuah gambar yang seolah-olah menunjukkan sebuah percakapan dengan Siri. Sony menanyakan daya tahan baterai ke Siri. Dan pertanyaan itu dijawab dengan, 'Beralihlah ke Sony'.

Sony juga menulis, "Daya tahan baterai yang layak untuk dibicarakan adalah seri Xperia Z5 yang boleh tahan selama 2 hari." Di tweet itu Sony juga mencantumkan tautan ke situsnya untuk memandu pengguna iOS yang ingin beralih ke ponsel buatannya.

Selain baterai, ada juga kapasiti serta jenis RAM yang digunakan di iPhone 6S, yaitu 2GB LPDDR4 yang dibuat oleh Samsung. Ada juga model LTE Cat. 6 buatan Qualcomm dengan seri MDM9635M, Sumber dari Phone Arena, Jumat (25/9/2015).

Ada juga chip storage-nya yang dibuat oleh Toshiba, dengan proses fabrikasi 19nm. Sementara komponen lainnya disebut tak banyak berbeda dengan ponsel pendahulunya, yaitu iPhone 6.d

0 komentar: