Everyone is Connected

20150902

Direct Message Instagram Boleh Quick Selfie


Youfacom.com - Instagram membuat sejumlah perubahan baru pada layanannya sejak pekan lalu, dan update ini masih berlanjut. Kali ini, Instagram memperkaya fitur Direct Message.

Pertama kali diperkenalkan pada 2013, Direct Message dimaksudkan agar pengguna boleh membagi momen dengan lebih personal kepada seseorang atau sekelompok kecil pengguna.

Sekarang, sumber Digital Spy, Rabu (2/9/2015), tak perlu memulai percakapan Direct Message setiap kali akan mengirim foto atau video ke pengguna lain. Kita boleh langsung membaginya dari feeds dan Instagram akan langsung mengelompokkannya dalam sebuah pesan.

Ada juga fitur kamera baru yang memungkinkan pengguna membalas pesan dengan quick selfie. Ini boleh dimanfaatkan ketika pengguna merasa emoji yang disediakan saja tidak cukup untuk menggambarkan ekspresi mereka.


Namun belum semua pengguna boleh mencuba update ini. Tampaknya Instagram merilis ketersediaannya secara bertahap hingga tersedia untuk semua pengguna.

Bagi yang sudah mendapatkan update ini, pada feeds Instagram, perhatikan tanda panah di bawah setiap foto (di samping komentar dan ikon hati). Ikon inilah yang digunakan untuk mengirim Direct Message.

Ketika menemukan sesuatu yang menginspirasi, menarik atau lucu dan Anda ingin membaginya, tap ikon ini dan kirim ke orang yang dituju. Direct Message boleh dikirim ke lebih dari satu orang. 

Anda juga boleh menamai grup orang-orang yang dibagi foto ini dan boleh saling membalas komen. Yang menarik, seperti sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga boleh memakai quick selfie untuk menggambarkan ekspresi diri ketika me-reply Direct Message.d

0 komentar: