Everyone is Connected

20150910

iOS 9 Dirilis 16 September, Apa Fitur Barunya?


Youfacom.com - Apple akhirnya mendedahkan tanggal perilisan iOS 9, yakni pada 16 September mendatang. Pengumuman ini beriringan dengan pelancaran sejumlah perangkat terbaru Apple seperti iPad Pro, iPhone 6S dan lainnya di San Francisco, Amerika Serikat.

iOS 9 pertama dipamerkan ke publik pada gelaran Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) pada bulan June lalu. Kemudian, sebulan setelahnya tersedia untuk publik dalam versi beta.

OS mobile milik Apple yang terbaru ini punya sejumlah pembaruan maupun perbaikan. Namun utamanya memang berfokus untuk membuat iPhone semakin pintar, cepat dan efisien.

Sementara untuk iPad -- terbatas pada beberapa jenis iPad -- iOS 9 membuat tablet Apple itu punya fitur yang menyegarkan, yaitu mode multitasking, yang boleh menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam layar yang sama.

Fitur serupa juga dimiliki oleh tablet Surface besutan Microsoft, serta lini tablet Galaxy milik Samsung, sumber dari The Verge, Kamis (10/9/2015).

Selain itu, Siri juga punya fitur baru di iOS 9 yang bernama Proactive. Fitur ini membuat Siri boleh mempelajari kebiasaan penggunanya. Dengan begitu, Siri boleh menawarkan fungsi-fungsi tertentu sesuai dengan kebiasaan, lokasi, ataupun waktu dari si pengguna.

Fitur Spotlight pun akan semakin kuat, yang membuat penggunanya boleh melakukan pencarian konten dengan melalui fitur ini, juga mengkonversi satuan tanpa perlu melakuan pencarian melalui situs internet.

iOS 9 juga akan lebih ramah storage, karena pembaruannya hanya membutuhkan tempat kosong sebesar 1,8 GB, atau setengah dari tempat yang dibutuhkan untuk menginstal iOS 8. Ada juga mode low power, yang boleh menambah jangka hayat baterai selama 3 jam untuk sekali pengisian baterai.d

0 komentar: