Everyone is Connected

20150913

Cortana Bersiap Terjun ke Cyanogen


Youfacom.com - Cortana akan ada lebih banyak platform. Setelah memastikan ketersediaannya untuk #iOS dan #Android, asisten virtual Microsoft ini kabarnya akan muncul juga di Cyanogen. 

Seperti dilansir International Business Times, Sabtu (12/9/2015), CEO Cyanogen Kirt McMaster menyebutkan bahwa pihaknya saat ini sedang intens berbicara dengan Microsoft, membahas integrasi Cortana ke OS Cyanogen. 

Jika benar Cortana nantinya hadir di Cyanogen, hal ini akan berdampak signifikan terhadap Cyanogen sebagai platform mobile. Kehadiran aplikasi Cortana akan menambah portfolio platformnya untuk sejumlah fitur-fitur pintar. 

Namun baik #Cyanogen maupun Microsoft tidak menjelaskan lebih detail bagaimana integrasi Cortana di Cyanogen nantinya, termasuk juga kapan perkiraan waktu kolaborasi ini terwujud. 

"Kami akan sangat senang mengintegrasikan layanan #Microsoft ini ke Cyanogen. Namun saat ini kami belum boleh mengungkapkan lebih banyak detail mengenai kerjasama ini," ujarnya. 

Microsoft membuat #Cortana semakin pintar. Meski fungsinya di semua platform sama, kemampuan Cortana di plaltform lain kabarnya tidak sebaik di Windows. Wajar saja, selain karena Cortana merupakan fitur andalan Windows, asisten pribadi virtual ini memang dirancang terintegrasi penuh dengan #Windows 10.d

0 komentar: