Everyone is Connected

20150930

Baterai iPhone 6S Memang Kecil, Tapi...


Youfacom.com - Saat iPhone 6S dileraikan, terungkap bahwa kapasiti baterai ponsel jagoan Apple yang teranyar itu cuma 1.715 mAh. Meski kapasitinya boleh dikatakan kecil, namun ternyata daya tahan baterainya masih boleh bersaing dengan ponsel Android dengan kapasiti baterai lebih besar.

Ketika diuji, baterai iPhone 6S boleh bertahan selama 8 jam 15 menit, hasil yang cukup luar biasa untuk ponsel dengan baterai berkapasiti 1.715 mAh. Angka tersebut hanya berbeda tipis dengan ketahanan baterai Galaxy S6 Edge yang mencatatkan waktu 8 jam 11 menit.

Padahal ponsel Samsung itu punya baterai yang berkapasiti jauh lebih besar, yaitu 2.600 mAh. Namun memang, perlu diingat juga bahwa Galaxy S6 Edge punya resolusi layar yang jauh lebih tinggi berbanding iPhone 6S, yang artinya juga akan mengkonsumsi daya lebih besar.

Pengujian ini dilakukan oleh Phone Arena, dengan menjalankan situs dengan custom script, yang didesain untuk menyerupai konsumsi dari penggunaan normal sehari-hari. Dan semua perangkat yang diuji itu menggunakan pengaturan kecerahan layar yang sama, yaitu 200 nit.

Dalam pengujian tersebut, iPhone 6S berada di posisi ketiga, di bawah Xperia Z3 Compact yang baterainya tahan selama 10 jam 2 menit, dan Galaxy S6 Active, yang boleh hidup tanpa charging selama 12 jam 9 menit. Demikian sumber dari Phone Arena, Selasa (29/9/2015).d

0 komentar: