Everyone is Connected

20131104

OS Tizen Makin Sempurna

Youfacom.com - Redupnya informasi mengenai Tizen tak berarti bahwa pengembangan sistem operasi tersebut kabur. Video terbaru mengenai OS besutan Samsung dan Intel tersebut justru membuktikan bahwa Tizen terlihat makin sempurna.

Dalam video berdurasi lebih dari 9 menit tersebut Tizen yang dijalankan pada perangkat Samsung Z9005 terlihat cukup menjanjikan. Apalagi Tizen yang dijalankan pada ponsel versi developer itu juga telah dikombinasikan dengan user-interface TouchWiz andalan Samsung.

Berkat adaptasi TouchWiz di dalamnya, tampilan Tizen pun jadi terlihat serupa dengan ponsel Android besutan Samsung yang ada di pasaran.

Boleh jadi Samsung sebagai salah satu pengembang Tizen sengaja melakukan hal tersebut agar kelak saat dilancarkan nanti penggunanya tidak akan perlu banyak beradaptasi.

Pada videonya ditunjukkan juga sebuah aplikasi pengolah gambar dengan sebutan Tizengram. Layaknya banyak aplikasi pengolah foto, Tizengram juga menawarkan berbagai filter foto hingga sticker yang dapat digunakan penggunanya untuk menghiasi koleksi foto pribadinya.

Adapun tujuan dididedahkannya Tizengram kemungkinan adalah untuk membuktikan bahwa Tizen juga menjanjikan untuk menjalankan berbagai aplikasi seperti yang banyak ditemukan pada sistem operasi Android ataupun iOS saat ini, yang mana salah satunya memang didominasi oleh aplikasi pengolah foto.

Berikut videonya,



 

0 komentar: