Everyone is Connected

20110315

Aplikasi Save2PDF untuk iPhone dan iPad




Apple mungkin telah dilakukan lebih dari perusahaan lain, di luar Adobe, untuk membuat PDF yang lingua franca cross-platform format seperti sekarang ini. Hal itu demikian, sebagian besar, dengan memasukkan kemampuan untuk membuat file PDF langsung ke kotak dialog Print di Mac OS X, dan juga dengan mengadopsi format PDF sebagai standar untuk melihat pratinjau file sebelum mencetak. Ini adalah untuk keuntungan Apple, serta Adobe, sebagai PDF secara luas dipertukarkan antara penerbit desktop dan seniman grafis jauh sebelum perkembangan OS X.


Tapi yang lebih penting, itu sudah menguntungkan pengguna sehari-hari, pada semua platform-untuk tujuan praktis, PDF telah menggantikan faks, format ini juga memungkinkan individu dan organisasi untuk menyimpan file dalam format yang dapat dilihat (dan kadang-kadang diedit) bahkan ketika aplikasi asli yang digunakan untuk membuat dokumen tidak tersedia.


Sewaktu membaca file PDF pada iPhone dan iPad telah dimungkinkan melalui Safari mobile (jika mereka PDF ditemui saat browsing), dan juga melalui aplikasi pihak ketiga banyak seperti GoodReader dan Evernote, mereka telah menciptakan masalah sama sekali. Ketika EuroSmartz memperkenalkan Save2PDF untuk iPhone dan iPad akhir tahun 2010, ia menciptakan sebuah kategori di mana ia tetap menjadi pilihan utama. Jika Anda tidak kenal dengan perusahaan, itu menghasilkan terbunuhnya aplikasi pencetakan untuk iPhone, iPod Touch, dan iPad. Seperti halnya dengan semua produk EuroSmartz saya gunakan, Save2PDF hanya bekerja, dan termasuk beberapa pengelolaan dokumen yang sangat berguna dan kemampuan sinkronisasi juga. Dalam aplikasi yang memungkinkan pencetakan, ketika Anda melihat sesuatu yang Anda ingin menyimpan sebagai file PDF, Anda tekan pada menu "berbagi" dropdown (biasanya diwakili oleh panah kanan menunjuk melengkung), yang juga biasanya pilihan cetak. Ketika Save2PDF diinstal, Anda menekan Cetak, dan kotak dialog muncul, memungkinkan Anda untuk menyimpan file sebagai PDF dalam direktori lokal.


Dari app Save2PDF, Anda dapat mengumpulkan dokumen, men-download dan menyimpan file sebagai file PDF dari Google Documents, Dropbox, dan jasa awan lainnya; file e-mail; ekspor mereka ke awan lokasi; membukanya di aplikasi lain, seperti GoodReader, Noterize, Quickoffice, atau Evernote; preview file; mengakses kontak dan foto, membuat file teks, dan menggabungkan beberapa file ke dalam PDF. Built-in Web browser memungkinkan Anda untuk menyimpan dan halaman web e-mail sebagai file PDF, juga. Anda juga dapat mengubah nama file, mengatur mereka dalam folder, dan menciptakan zip (terkompresi) file baik dari individu file atau folder, yang membantu menghemat ruang penyimpanan.


Sementara Save2PDF adalah aplikasi luar biasa yang menyediakan fungsi yang cukup unik, memang memiliki beberapa kekurangan. Selama pengujian di iPad menjalankan kedua IOS 4.2 dan selanjutnya IOS 4.3, app jatuh lebih dari beberapa kali. Lebih penting dalam penggunaan sehari-hari adalah bahwa beberapa ikon antarmuka tidak sangat membantu, memberikan sedikit petunjuk tentang apa fungsi mereka akan terpanggil. Bahkan setelah menggunakan aplikasi berulang kali selama beberapa minggu, sulit untuk mengingat kemampuan yang berbeda akan ditemukan oleh plus (+) ikon dibandingkan dengan "gelembung teks" (atau sebuah layar komputer?) Ikon. Hal ini dapat tetap pada iPad, karena ada banyak layar real estat untuk menambahkan teks atau label baik membuat ikon lebih mudah yg dpt diuraikan.


Versi iPhone bekerja dengan cara yang sama dengan versi iPad, dan sementara pengelolaan dokumen lebih sulit di layar kecil, navigasi melalui berbagai pilihan menawarkan aplikasi adalah, ironisnya (atau, iconically) jauh lebih mudah: ikon yang mewakili fungsi yang berbeda depan dan berpusat pada layar startup app iPhone, sementara di iPad mereka kecil dan dipindahkan ke dua strip kecil di bagian bawah layar. Sumber(mcworld)

0 komentar: