Everyone is Connected

20110327

Lindungi telepon Anda dari virus

Android yang pertama virus ditemukan pada tahun 2010. ponsel Android resmi outsold iPhone tahun lalu, terutama karena software Android dapat dijalankan pada ponsel yang dilakukan oleh sejumlah produsen, dari Motorola untuk HTC Samsung, sementara hanya ada satu iPhone. Untuk pertama kalinya tahun lalu, smartphone lebih banyak terjual dari komputer, jadi sasaran yang besar, relatif belum dimanfaatkan dan tanpa perlindungan bagi para penulis virus untuk menyerang. 

Dengan jutaan iPhone digunakan di seluruh dunia, itu hanya masalah waktu sampai mereka terpengaruh juga. Sama seperti virus komputer, mereka yang menginfeksi smartphone sering mencari data panen seperti username, alamat email, akun kontak Anda dan data keuangan dll,Beberapa bahkan dapat mengakses GPS, kamera dan data yang tersimpan pada ponsel Anda.

 Informasi ini kemudian dapat digunakan untuk mengirim email spam pemasaran ke teman Anda, menyamar sebagai Anda, atau kompromi bank Anda atau rekening kad kredit. Salah satu virus yang ditemukan di Cina akan mengirim teks dari telepon Anda ke layanan pay-per-teks yang menjalankan sebuah muatan besar pada tagihan Anda. Mereka juga cenderung menggunakan telepon Anda untuk mencoba menginfeksi ponsel lain, mengirimkan pesan yang mendorong orang lain untuk "Klik link ini untuk men-download aplikasi ini!"

Kita berharap ini boleh meyakinkan Anda bahwa virus smartphone yang langka dan mudah untuk menghindari. Sayangnya, itu hanya masalah men-download aplikasi yang salah. Sebuah aplikasi 11 million diperkirakan telah didownload tahun lalu, dan tidak ada cara benar untuk memantau. Google baru-baru menemukan dan telah menghapus 50 aplikasi yang terinfeksi dari Android Marketplace, sehingga bahkan sumber terpercaya yang rentan. Kebanyakan aplikasi ditulis oleh pengembang perangkat lunak pemula, yang sering meninggalkan kerentanan mudah bagi penulis virus untuk menemukan dan mengeksploitasi. Bagaimana Anda menjaga ponsel Anda dengan aman?

 Mencegah, melindungi dan pembersihan. Jangan download apapun yang tidak anda butuhkan, dan ketika Anda melakukannya, download hanya dari sumber terpercaya seperti operator seluler Anda, atau menyimpan aplikasi telepon Anda. Jika Anda mempertimbangkan sebuah aplikasi Anda belum pernah dengar sebelumnya, periksa tinjauan diposting oleh pengguna lain untuk melihat bahwa itu sudah banyak didownload, tidak merek baru dan bekerja dengan baik. 

Ketika menginstal aplikasi, memperhatikan izin itu meminta. Jika Anda app Soduku meminta kepada GPS akses, Anda harus bertanya pada diri sendiri, "Mengapa mana? Itu membawaku?" Melindungi telepon Anda dan data Anda dengan menginstal program antivirus. Ya, mereka ada. Norton, AVG dan lain-lain memiliki aplikasi mobile. Jangan men-download sesuatu yang mengaku menjadi antivirus dari pembuat Anda belum dengar. 

Jika Anda memiliki kemalangan mendapatkan virus, pembersihan. Lepaskan app terinfeksi jika Anda bisa (dan jika Anda tahu pelakunya). Jika itu tidak berhasil, Anda harus menghapus sistem operasi dan menginstal ulang semua data dan aplikasi. Jika Anda tidak memiliki semua yang mundur, ini dapat menyebabkan kehilangan data dan program mungkin harus membeli kembali setelah anda instal. Untuk keamanan terbaik aplikasi mobile kita telah menemukan, check out Lookout Mobile Security (www.mylookout.com). Sumber (redding)

0 komentar: