Everyone is Connected

20110305

BlackBerry Messenger akan tersedia di Android, IOS Apple

BlackBerry app Messenger diatur akan tersedia pada IOS Android dan Apple, menurut laporan. Layanan instant messenger, BBM, yang merupakan salah satu alat yang paling popular di telepon, yang hanya tersedia secara eksklusif pada platform BlackBerry sampai sekarang. Menurut Boy Genius Report, sebuah blog teknologi, Research In Motion, perusahaan(syarikat) induk BlackBerry, telah melakukan pembicaraan dengan Apple dan Google tentang membuat perangkat lunak yang tersedia untuk pengguna di semua tiga platform.

Tapi rincian harga atau waktu tersebut belum dapat diselesaikan, dan BGR telah mengutip "sumber yang terpercaya beberapa sebagai cadangan nya. Kami juga diberitahu strategi ini masih sedang dikembangkan, bagaimanapun, dan RIM mungkin berakhir pengisian pengguna biaya satu kali atau bahkan biaya berulang untuk akses ke layanan BBM pada platform pihak ketiga, dikutip Telegraph laporan sebagaimana berkata. Sejauh apa pengguna Android dan IOS dapat menantikan, kita sudah diberitahu RIM akan menawarkan dipreteli versi dari pengalaman BBM BlackBerry pemilik tahu dan cinta.

Dengan cara itu, Pengguna Android dan IOS dapat berkomunikasi dengan hampir siapa saja yang memiliki smartphone menggunakan BBM, namun mereka tidak mungkin dapat berbagi foto, lokasi, atau video. Pengguna yang ingin pengalaman BlackBerry Messenger penuh masih perlu smartphone BlackBerry untuk mendapatkannya, kata itu. Michael Gartenberg, direktur riset untuk analis Gartner, mengatakan bahwa sulit untuk melihat bagaimana RIM akan mendapat manfaat dari memberikan salah satu titik kunci BlackBerry dijual ke pengguna platform lainnya. Itu tidak terdengar seperti hal yang baik bagi RIM kecuali ada cerita yang lebih besar di sini yang tidak diberitahu, katanya.

Dia mengatakan bahwa BBM adalah bagian inti dari pengalaman BlackBerry dan akan sulit untuk memisahkan. "Ini bukan sesuatu yang boleh membuat aplikasi untuk. Ini akan menarik untuk melihat apakah itu akan membuatnya melalui proses persetujuan Apple," tambahnya. Sumber (sify)

0 komentar: