Everyone is Connected

20110317

MOSAID Menggugat 17 Perusahaan,Mengklaim Pelanggaran Paten Wi-Fi

CEO mengatakan semua perusahaan menggunakan standar Wi-Fi memerlukan lisensi untuk paten MOSAID's

MOSAID Technologies Inc (TSX: MSD) telah meluncurkan gugatan hukum terhadap 17 paten pembuat elektronik - termasuk nama-nama terkenal seperti pembuat BlackBerry Research In Motion Corp, Canon USA Inc, dan Intel Corp - dengan berbasis Ottawa menuduh perusahaan perusahaan yang melanggar paten Wi-Fi.

Topik: Intel Inc Dell, Corp, ASUSTek Computer Inc, AS, Texas"Kami percaya bahwa semua perusahaan yang menawarkan produk-produk yang mengimplementasikan standar Wi-Fi memerlukan lisensi untuk paten nirkabel kami," kata MOSAID kepala eksekutif John Lindgren dalam sebuah pernyataan.

Pada masalah adalah setiap produk yang terdakwa telah membuat atau membuat yang sesuai dengan atau melaksanakan keluarga IEEE 802.11 standar komunikasi, yang dikenal sebagai Wi-Fi. MOSAID adalah menegaskan enam paten Amerika Serikat, bernomor 5.131.006, 5.151.920, 5.422.887, 5.706.428, 6.563.786 B1, dan 6992972.

Property intelektual yang terlibat dalam kasus ini termasuk teknologi untuk mendeteksi operator seluler untuk jaringan area lokal nirkabel dan paten untuk protokol akses medium untuk LAN nirkabel, yang memungkinkan untuk throughput data yang lebih tinggi dengan mengurangi tumbukan antara frame yang berbeda dari siaran informasi yang dan meningkatkan akses jaringan.

Perusahaan-perusahaan MOSAID disebutkan dalam perkara tersebut adalah: ASUSTek Computer Inc; Atheros Communications Inc; Canon USA Inc; CSR plc, Dell Inc; Digi International Inc; Huawei Technologies Co Ltd, Intel Corp, Lexmark International Inc ; Marvell Semiconductor Inc; Murata Manufacturing Co Ltd; Ralink Technology Corp; Semikonduktor Realtek; Research In Motion Corp; Wasp Barcode Technologies Ltd; Wistron Corp,. dan Venture Research IncBeberapa perusahaan yang terlibat sebelumnya telah dipukul dengan tuntutan hukum paten serupa Wi-Fi diluncurkan oleh perusahaan lokal, Wi-LAN Inc (<a href = "http://www.obj.ca/flyingpage/50" target = " _blank "> TSX: WIN </ a>), termasuk Dell, Marvell, RIM dan Intel.

MOSAID mencatat ini sudah lisensi portofolio paten nirkabel dan aplikasi untuk 15 perusahaan sejak tahun 2008.Gugatan itu diajukan Rabu di pengadilan distrik AS untuk distrik timur.

0 komentar: