Everyone is Connected

20110308

Serangan Zeus terlihat di handset BlackBerry





Trend Micro telah melaporkan bahwa Trojan Zeus telah menemukan jalannya ke smartphone BlackBerry OS. Perusahaan(syarikat) keamanan mengatakan bahwa ia telah mengharapkan platform BlackBerry jatuh korban beberapa jenis serangan, dan itu pertama diperkirakan serangan pada tahun 2006.

 Smartphone mungkin tetap telah terhindar dari serangan malware selama bertahun-tahun meskipun ada berita terbaru dari varian Zeus khusus menargetkan pengguna BlackBerry, tulis Patrick Estavillo, seorang analis ancaman di Trend Micro, dalam sebuah posting blog. 
"Banking Trojan berkembang, dan serangan yang lebih canggih yang melibatkan smartphone adalah salah satu perkembangan terbaru.

Trend Micro telah mengidentifikasi varian Zeus dijuluki BBOS_ZITMO.B yang katanya menggunakan teknik celaru untuk menghindari deteksi. 

Sama seperti rekan desktop, Zeus varian ini tidak menampilkan antarmuka pengguna grafis yang dapat meminta pengguna tentang infeksi Sebaliknya, ia boleh menghilangkan diri dari daftar aplikasi agar dapat secara efektif tinggal di bawah radar.," Jelas Estavillo. Setelah diinstal pada handset malware mengirimkan pesan konfirmasi ke administrator, yang memungkinkan mereka untuk mengubah alamat Forward pesan dan mengambil kendali perintah telepon. 

Estavillo mengatakan bahwa malware boleh membiarkan penyerang mengirim pesan berbahaya untuk handset, relay pesan teks tersembunyi secara anonim, panggilan blok, menghapus blok pada panggilan lainnya, menambahkan administrator baru dan menghidupkan telepon dan mematikan. 

Sistem operasi BlackBerry tidak hanya perangkat lunak ponsel diserang,peringatan Estavillo, dan varian penargetan Symbian dan Windows Mobile juga telah terlihat dengan ciri-ciri mirip dengan BBOS_ZITMO.B. 

"Pengguna sangat disarankan untuk menjaga dengan aman perangkat mobile mereka, dan berhati-hati dalam menginstal aplikasi dan mengklik link yang dikirim oleh pengguna yang tidak dikenal, karena dapat mengakibatkan download aplikasi berbahaya," katanya. Sumber (v3)
Trend Micro telah diberikan ancaman peringkat rendah. 


Articles yF

Nokia X1-00 Telefon Musik Badget, Tech Spec


0 komentar: