Everyone is Connected

20150809

Aplikasi ini Boleh Mengesan Bug Paling Berbahaya Stagefright



Youfacom.com - Beberapa minggu yang lalu, bug Stagefright yang mengancam pengguna Android banyak diperbincangkan orang. Dengan bug ini, hacker dapat mengontrol smartphone dengan cara mengirim SMS berbahaya. Diperkirakan, Stagefright ini mempengaruhi sekitar 950 juta perangkat Android yang aktif.

Tetapi, kini ada sebuah perusahaan, yaitu Zimperium, yang melancarkan sebuah aplikasi pendeteksi bug berbahaya Stagefright. Sumber dari Phone Arena, Aplikasi yang disebut dengan Stagefright Detector App, memungkinkan pengguna memeriksa smartphone atau tablet mereka rentan terkena Stagefright.

Walaupun aplikasi ini tidak memiliki fungsi mencegah smartphone dari Stagefright, tetapi setidaknya pengguna akan tahu bahwa perangkat Android Anda berisiko terkena Stagefright.

Menariknya, Zimperium juga mengumumkan bahwa aplikasi 'anonim' yang dibuatnya ini juga boleh berfungsi untuk mengumpulkan data, termasuk sidik jari dari perangkat yang rentan terkena Stagefright tersebut. Data tersebut akan digunakan perusahaan ini untuk membuat patch masa depan yang lebih baik.

Untuk saat ini, aplikasi Stagefright Detector sudah boleh didapatkan gratis melalui Google Play Store yang ada di perangkat Android.m

0 komentar: