Everyone is Connected

20150801

Google Glass Akan Kembali



Youfacom.com - Google Glass sudah cukup lama tak terdengar kabarnya. Tapi ternyata, Google diam-diam sudah rampung mengerjakan versi barunya dan telah mendistribusikannya ke beberapa developer software.

Sekitar enam bulan lalu, Google menghentikan pengembangan versi pertama Google Glass sekaligus mengurungkan niat menjualnya untuk konsumen. Tapi Google menegaskan komitmennya untuk menciptakan versi anyar Google Glass. 

Kini, versi baru Google Glass sepertinya telah siap digunakan. Akan tetapi kini sasaran pasarnya adalah kalangan bisnis di industri seperti kesehatan, manufaktur atau energi.

Google Glass baru tersebut menurut sumber terkait lebih cepat performanya dengan prosesor Intel dan boleh dipasang ke model kacamata yang berbeda-beda. Daya tahan baterainya ditingkatkan jadi dua jam. Sayang, belum ada penampakan fotonya.

Bukan berarti Google sepenuhnya tidak berencana memasarkan Google Glass baru secara luas. Tapi sumber dari Wall Street Journal, Jumat (31/7/2015), masih dibutuhkan waktu sekitar setahun sebelum versi untuk konsumen siap.

Google Glass edisi pertama menuai banyak kritik terkait privasi, karena user bisa diam-diam merekam lingkungan sekitar. Kini karena akan digunakan di lingkungan bisnis, kemungkinan kritik semacam itu tidak mengemuka lagi.d

0 komentar: