Everyone is Connected

20150810

Smartphone Ubuntu Segera Mendunia



Youfacom.com - Smartphone berbasis Ubuntu cukup ditunggu kedatangannya. Hanya saja, ponsel tersebut baru tersedia di kawasan Euro dan China. Namun penantian panjang bakal berakhir. Ponsel yang mengandalkan sistem operasi Linux itu akan segera mendunia.

Adalah BQ, perusahaan smartphone asal Spanyol ini berencana memasarkan ponsel Ubuntu besutannya lebih luas ke pasar global. Ponsel tersebut bernama Aquaris E5 Ubuntu yang dirilis pada July lalu.

Sumber The Verge, Senin (10/8/2015), ponsel Ubuntu ini disokong oleh chipset buatan Mediatek yang memiliki empat inti berkecepatan 1,7 GHz dan RAM 1 GB, serta ruang penyimpanan 16 GB. Namun tetap menyediakan slot SD Card, jika pengguna membutuhkan media penyimpanan tambahan.

Layar Aquaris E5 Ubuntu Edition bakal memiliki layar berukuran 5 inch dengan resolusi 1280x720 pixel. Kamera depannya sendiri memiliki kamera 5 megapixel. Sementara di bagian belakang terdapat kamera 13 megapixel yang dilengkapi dual flash.

Untuk komunikasi, ponsel Ubuntu ini dilengkapi sambungan Bluetooth, WiFi dan menyokong jaringan 4G. Untuk harganya cukup terjangkau. Dalam websitenya, BQ menjual ponsel Aquaris E5 ini seharga 199 Euro.d

0 komentar: