Everyone is Connected

20150816

Samsung Pay Diklaim Boleh Transaksi Dimanapun


Youfacom.com - Bersamaan dengan pelancaran Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Egde+, Samsung sekaligus mengumumkan jika sistem pembayaran Samsung Pay yang akan rilis pada tanggal 20 August 2015. Berbeda dengan sejumlah sistem pembayaran lainnya, Samsung Pay diklaim boleh bekerja hampir di semua mesin POS (point-of-sale).

Hal ini karena dalam perangkat Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, dan Galaxy Note 5 tertanam teknologi NFC (Near Field Communication) dan Magnetic Secure Transmission (MST). Teknologi MST ini memancarkan kode magnetik yang sama dengan yang biasa terbaca dalam kartu kredit.

Tidak disebutkan memang sudah berapa banyak yang digandeng oleh Samsung Pay. Namun beberapa nama besar yang sudah memastikan bergabung adalah MasterCard, Visa, Lotte Card, Citi, KEB Hana Card, dan lainnya. 

Di luar Korea Selatan, sistem pembayaran ini akan berada di Amerika Serikat pada tanggal 28 September 2015. Sebagai tambahan, vendor asal Korea Selatan itu juga akan mengahadirkan Samsung Pay di negara England, Spanyol, dan China. Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut kapan jadwal sistem pembayaran itu akan meluncur di tiga negara tadi.

Meski Samsung Pay baru akan rilis pada bulan September 2015, namun pengguna di Amerika Serikat juga boleh menggunakan versi trial mulai tanggal 25 August hingga nantinya rilis secara komersi di tanggal yang ditentukan.d

0 komentar: