Everyone is Connected

20150831

Facebook Moments, Aplikasi Berbagi Foto Secara Private


Youfacom.com - Mengabadikan foto dan membaginya bersama kawan boleh jadi cukup menyusahkan. Dalam setiap momen, biasanya beberapa orang akan bertindak sebagai fotografer dan snap melalui ponsel masing-masing. Nah, Facebook ingin memudahkannya melalui aplikasi Moments. 

Aplikasi ini sangat bermanfaat, misalnya ketika pergi travel atau menghabiskan masa dengan kawan. Moments akan membantu menyinkronisasikan foto secara personal dan membaginya. 

"Moments mengelompokkan foto di ponsel Anda berdasarkan waktu foto tersebut diambil dan menggunakan teknologi pengenal wajah, untuk mengenali wajah teman-teman Anda," tulis Facebook dalam keterangannya, Senin (31/8/2015).

Selanjutnya, pengguna boleh melakukan sinkronisasi foto tersebut lebih cepat dan mudah dengan kawan tertentu dan mereka juga dapat menyinkronisasikan foto-foto mereka dengan Anda.

Alhasil, Anda dan kawan boleh memiliki semua foto yang telah diambil bersama. Moments menyimpan semua foto Anda dengan sangat rapi dan memudahkan pengguna memilah foto-foto miliknya dan teman-teman.

Di sini, pengguna juga boleh membuat kompilasi video dari foto-foto terbaik secara otomatic. Tinggal ditambahkan musik pengiring sesuai keinginan, dan jika sudah jadi dalam bentuk video tinggal dibagikan.

Penasaran ingin mencobanya? Aplikasi yang dikembangkan Facebook Creative Labs ini sekarang sudah boleh di-download untuk platform iOS dan Android.d

0 komentar: