Everyone is Connected

20150810

Cyanogen Kalahkan Windows Mobile dan BlackBerry




Youfacom.com - Kekuatan komuniti memang tak boleh diremehkan, setidaknya hal itu sudah dibuktikan sendiri oleh Cyanogen. Berawal dari komuniti, Cyanogen kini telah jadi perusahaan resmi. Jumah penggunanya pun telah melampaui pengguna Windows Mobile dan BlackBerry bila digabungkan.

Ingat, Windows Mobile bukannya Windows Phone (WP). OS kepunyaan Microsoft ini sempat populer beberapa tahun lalu sebelum akhirnya digantikan posisinya oleh Windows Phone. Cyanogen mendedahkan di akaun Instagram miliknya, OS buatannya telah dipakai oleh sekitar 50 juta pengguna saat ini.

Pengguna BlackBerry sendiri saat ini berada di angka sekitar 30 juta, sayang tak ada informasi soal jumlah pengguna Windows Mobile. Tapi dapat dipastikan jumlahnya berada di bawah pengguna BlackBerry, hal ini wajar mengingat sudah tak ada smartphone generasi terbaru yang pakai Windows Mobile.

Pun demikian, kalau disatukan dengan Windows Phone, Cyanogen masih kalah. Pasalnya, pengguna WP saat ini jumlahnya disebut sudah lebih dari 70 juta. Meski begitu, pencapaian 50 juta pengguna oleh Cyanogen tetap layak dapat mendapat pujian, apalagi perusahaan ini dimulai dari 'main-main'.

Lebih dari itu, sejumlah perusahaan juga sudah banyak yang tertarik menggunakan OS Cyanogen di smartphone miliknya.d

0 komentar: