Everyone is Connected

20150810

Cortana Boleh Kalahkan Google Now dan Siri



Youfacom.com - Sudah lama beredar isu yang mengatakan Microsoft tengah mengembangkan Cortana versi Android. Boleh jadi isu ini bakal terbukti, pasalnya sudah ada penampakan dimana Cortana berjalan di Android dan berpotensi menyingkirkan Google Now.

Bila benar Cortana hadir di Android, artinya asisten digital ini tak akan eksklusif lagi di Windows Phone (WP). Tapi ini sepertinya sudah dipikirkan masak-masak, karena dengan kemampuan yang dimiliki Cortana bukan tak mungkin asisten digital ini malah boleh menyingkirkan Google Now, termasuk juga Siri. Ya, selain di Android, Cortana kabarnya juga akan hadir di iOS.

Tak seperti Google Now dan Siri yang cenderung lebih kaku dan mengikuti perintah-perintah yang sifatnya baku, Cortana memang didesain lebih matang. Pengguna boleh meminta Cortana mengucapkan lelucon atau bahkan bernyanyi.

Penggunaan Cortana di Android sama seperti memakai Google Now. Pengguna tinggal menekan lama atau menggeser ke atas tombol home, selanjutnya sistem akan bertanya asisten digital mana yang akan dipakai, Google Now atau Cortana.

Pun meski Cortana lebih mudah digunakan, di Android kabarnya fungsi-fungsi Cortana sedikit dibatasi. Ini dilakukan demi menjaga Google Now sebagai ‘tuan rumah’. Namun Microsoft kabarnya tengah berusaha agar Cortana boleh beroperasi optimal di Android, sehingga ketika dirilis nanti penggunanya dapat merasakan pengalaman sepenuhnya yang boleh ditawarkan Cortana.d

0 komentar: