Everyone is Connected

20150820

iPhone 6S akan Lebih Kuat



Youfacom.com - iPhone generasi baru tak lama lagi diyakini segera dirilis. Apple pastinya telah melakukan sejumlah perbaikan. Salah satunya dengan memperkuat ketahanan body agar tak mudah bengkok.

Sejumlah rumor menyebutkan bahwa Apple bakal menggunakan 7.000 grade alumunium. Material ini sebelumnya digunakan untuk membuat body Apple Watch, dimana menawarkan ketahanan yang jauh lebih baik dibanding yang dipakai pada iPhone 6.

Hal ini telah dibuktikan oleh Unbox Therapy. Sumber dari Pocket Now, Kamis (20/8/2015), mereka berhasil mendapatkan bocoran rangka body iPhone generasi terbaru. Kemudian membandingkan dengan iPhone 6 dengan melakukan pengujian berupa tes tekanan.

Pada pengujian awal, Unbox Therapy menggunakan beban seberat 30 pon atau sekitar 13 kg. Dalam waktu singkat, body iPhone 6 langsung melengkung. Sementara iPhone 6S masih dapat bertahan. 

Barulah setelah diberi beban 80 pon atau sekitar 36 kg, body iPhone 6S jadi bengkok. Ini artinya iPhone 6S memiliki ketahanan tiga kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya. Hasil ini akan bertambah bila mana iPhone telah dirakit utuh.d

Untuk melihat jelas proses pengujian tersebut, berikut videonya:


0 komentar: