Everyone is Connected

20150801

Apple Patenkan Stylus Futuristic



Youfacom.com - Meski Steve Jobs membenci stylus, nyatanya Apple cukup banyak mengantongi paten teknologi pena digital. Terbaru, perusahaan berbasis di Copurtino ini menerima paten stylus futuristik yang mampu menganalisis dan berjalan di berbagai permukaan serta membuat gambar 3D.

Seperti dilaporkan oleh Digital Trends, Jumat (31/7/2015), Apple memperoleh dua paten stylus dari U.S. Patent and Trademark Office (USPTO). Paten pertama dijelaskan bagaimana stylus tersebut menggunakan haptic feedback untuk meniru pengalaman mengambar di permukaan apapun.



Apple menerapkan beberapa metode untuk mendapatkan akurasi haptic feedback. Salah satunya terdapat kontak sensor yang akan memberitahukan ketika stylus menyentuh permukaan. 

Pada paten kedua dijelaskan bagaimana stylus mampu menangkap tekstur pada suatu objek. Kemampuan tersebut berkat keberadaan modul kamera yang ditempatkan di bagian ujung stylus. 

Alhasil, stylus mampu mendeteksi dan merekam tekstur fisik di setiap objek maupun permukaan. Setelah mencatat tekstur, selanjutnya stylus akan mengirimkannya ke iPad maupun iPhone untuk meciptakan rendering 3D dari tekstur dan warna objek.



Meski Apple telah memperoleh paten Stylus canggih. Bukan berarti perusahaan yang berbasis di Copurtino ini bakal membuat perangkat stylus tersebut. Namun banyak pihak berharap Apple membuatnya, terlebih akan dirilisnya iPad Pro yang berukuran 12,9 inch.d

0 komentar: