Everyone is Connected

20150816

Nama Android M akan Terungkap dalam Waktu Dekat



Youfacom.com - Sejak pertama didedahkan dalam gelaran Google I/O 2015 bulan May lalu, Google belum memberi nama yang 'layak' OS Android terbarunya. Hingga saat ini, mereka masih menyebut OS terbaru itu dengan sebutan Android M.

Namun dalam waktu dekat, Google sepertinya akan segera mengganti nama Android M, layaknya Android versi sebelumnya, seperti KitKat, Lollipop, Jelly Bean dan seterusnya, sumber dari Phone Arena, Minggu (16/8/2015).

Kabar ini muncul dari sebuah video yang dirilis oleh Nat & Lo di YouTube. Dalam video tersebut dikatakan bahwa Google akan mengungkap nama asli Android M pada bulan August 2015 ini.

Nat & Lo adalah dua orang Googlers sebutan untuk pegawai Google yang biasa mempublikasikan kegiatan-kegiatan di penjabat pusat Google yang jarang terungkap ke publik secara rutin, yaitu seminggu sekali. 

Dan video yang baru mereka unggah berisikan kumpulan nama-nama dari Android versi sebelumnya, mulai dari Cupcake hingga Lollipop. Mereka juga menuliskan sejumlah nama yang kemungkinan akan jadi nama Android dengan versi 5.2 tersebut.

Yaitu Marshmallows, Milkshake, Muffin, Maple Syrup, Marzipan, macaroon, M&M, Moon Pie dan lainnya. Kemudian video itu ditutup dengan pertanyaan, "Jadi apakah nama untuk 'M'?" Mungkin pertanyaan ini baru akan terjawab saat Nat & Lo mengunggah video berikutnya.

0 komentar: