Everyone is Connected

20150815

iOS 9 Bakal Boleh Lacak Jadwal Penerbangan



Youfacom.com - Generasi terbaru iOS sepertinya menjanjikan fitur yang lagi hebat. Informasi terbaru menyebut kalau OS mobile terbaru Apple ini akan boleh menginfomasikan jalur penerbangan ke penggunanya yang akan bepergian.

Tapi sebenarnya fitur semacam ini bukanlah hal baru, Google Now sudah sejak lama memilikinya. Jadi kalau di Android, Google Now akan membaca jadwal penerbangan dari email atau kalender pengguna untuk kemudian ditampilkan dalam bentuk reminder.

Nah, iOS 9 pun kemungkinan akan punya fitur yang sama. Tapi di OS buatan Apple tersebut pengguna harus mengaktifkannya secara manual. Seperti di Google Now, iOS juga akan memindai email, kalender dan aplikasi note untuk membuat jadwal penerbangan.

Setelah diaktifkan, nomor penerbangan yang ada di email misalnya, juga akan boleh diklik oleh pengguna untuk mengetahui jadwal penerbangan. Caranya hanya tinggal tekan agak lama di nomor penerbangan tersebut, kemudian akan muncul pesan ‘preview flight’.

Preview flight akan menampilkan berbagai informasi soal penerbangan pengguna, misalnya waktu keberangkatan, waktu kedatangan, atau kalau terjadi keterlambatan. Bahkan tak sebatas teks, informasi penerbangan yang diperoleh pengguna di iOS 9 juga akan tampil dalam bentuk peta. Peta tersebut mampu menunjukan dimana posisi pesawat secara real time.

Selain di iOS 9, Apple disebut juga akan membenamkan fitur yang sama di Mac OS X terbaru nantinya.d

0 komentar: