Everyone is Connected

20160403

Galaxy S7 Bermasalah, Perbaikan Boleh dari Jarak Jauh


Youfacom.com - Samsung memperbarui aplikasi Samsung Plus. Di versi terbarunya, Samsung+ 3.0, Samsung menjejalkan berbagai fitur baru menarik, salah satunya adalah petugas teknisi pribadi. 

Yang dimaksud dengan teknisi pribadi adalah sebuah fitur bernama "Assist". Melalui fitur ini, perwakilan atau teknisi resmi dari Samsung boleh mengakses smartphone pengguna dari jarak jauh. Fitur ini mirip dengan remote assistance yang ada di PC desktop.

Saat sudah terhubung ke ponsel pengguna, teknisi tersebut boleh mengganti beberapa settingdari perangkat atau memandu untuk menyelesaikan masalah yang dialami.

Meski demikian, teknisi tidak boleh mengakses berbagai informasi pribadi yang disimpan di perangkat, seperti pesan dan gallery.

Tentu saja, perbaikan yang boleh dilakukan hanya sebatas masalah perangkat lunak dan sistem operasi. Jika terjadi kerusakan hardware, teknisi akan mencadangkan ke pusat layanan pelanggan terdekat.

Sayangnya, sebagaimana sumber di  rangkum dari Engadget, Sabtu (2/4/2016), fitur teknisi itu baru hadir di duo smartphone terbaru Samsung, Galaxy S7 dan S7 Edge.

Selain itu, Samsung juga membekalkan Samsung Plus dengan fitur "Live Support". Ini mengizinkan pengguna untuk bertatap muka langsung dengan teknisi melalui fitur video chat. Pengguna pun boleh berkomunikasi dengan menggunakan pesan teks melalui fitur yang satu itu.

Ada juga fitur yang disebut dengan "Device Diagnostics". Fitur tersebut akan memantau kondisi baterai, data, dan juga keamanan perangkat. 

Aplikasi Samsung Plus sendiri sebenarnya kurang begitu dikenal. Pasalnya, layanan tersebut tidak tersedia secara pre-installed di smartphone Samsung. Samsung pun tidak mengiklankan aplikasi tersebut. 

Namun, aplikasi ini boleh ditemukan di Google Play Store. Tentunya layanan hanya boleh dipasang di perangkat Samsung.k

0 komentar: