Everyone is Connected

20160405

Siri Kini Boleh Berbahasa Melayu


Youfacom.com - Apple telah menambah kemampuan Siri. Kini asisten digital bikinan raksasa teknologi besutan Steve Jobs itu menyokong lebih banyak bahasa. 

Kini mendapati tiga bahasa baru pada pembaruan iOS 9.3. Ketiga bahasa tersebut yakni Melayu (Malaysia), Finnish (Finlandia) dan Hebrew (Israel).

Kini ada 22 bahasa yang dapat diucapkan oleh Siri. Beberapa bahasa hadir dalam beberapa varian yang disesuaikan dengan negara tertentu. Misalnya bahasa Inggris, ada versi Australia, Kanada, India, New Zealand, Inggris, Amerika Serikat dan Singapura. Bila ditotal ada 37 bahasa yang disokong asisten digital ini.

Siri dalam bahasa Melayu. Tidak seperti bahasa Inggris, opsi bahasa Melayu tidak menyediakan pilihan suara. Siri dalam bahasa Malay disuarakan sosok wanita.

Sebelum menggunakan, Aktifkan terlebih dulu fungsi 'Hey Siri'. Berhubung dalam bahasa Melayu, maka perintah berubah menjadi 'Hei Siri'. Saat tes suara, salah satu perintah mirip bahasa Indonesia, yakni 'Hai Siri, bagaimana dengan cuaca hari ini?".

Ketika digunakan, Siri tidak kesulitan mendengarkan perintah dalam bahasa Indonesia. Hanya saja dalam menjawab, ia tetap menggunakan bahasa Melayu. Saat coba bertanda dalam bahasa Inggris, siri terkadang mengalami masalah untuk menjawab.

Ketika meminta Siri bernyanyi dan berpantun. Cukup mengejutkan asisten digital ini dapat melakukannya. Berikut sejumlah perintah yang telah di minta kepada Siri.

0 komentar: