Everyone is Connected

20160430

Google Play Boleh Detection Iklan di Aplikasi


Youfacom.com - Google melakukan pembenahan pada store aplikasinya Play Store. Melalui update terbarunya raksasa teknologi itu menghadirkan fitur dimana pengguna Play Store boleh mengetahui aplikasi yang mengandung iklan.

Sebagaimana diketahui, ada dua jenis aplikasi yang hadir di macam-macam store aplikasi, yakni aplikasi gratis dan aplikasi berbayar. Meski gratis, developer aplikasi itu tetap boleh mendapat keuntungan.

Cara yang dilakukan biasanya dengan memberikan item berbayar di dalam aplikasi (in-app purchase) dan atau menyesaki aplikasinya dengan berbagai macam iklan. Pun begitu, bagi sebagian orang terkadang iklan di dalam aplikasi sangat mengganggu dan mengacaukan pengalamannya dalam menggunakan aplikasi.

Karenanya, kini Google ingin memperingatkan penggunanya bahwa aplikasi yang akan didownload mengandung iklan atau tidak. Sumber dari Ubergizmo, Sabtu (30/4/2016), tak cuma pemberitahuan iklan, di sampingnya juga terdapat pemberitahuan mengenai in-app purchase.

Dengan demikian, bagi Anda yang tak ingin merasa terganggu dengan iklan, ada baiknya membaca notifikasi sebelum mendownload. Atau memang Anda tidak ada pilihan lagi selain menikmati iklan yang tersedia.d

0 komentar: