Everyone is Connected

20160426

Ketika Xiaomi Mi 5 Diuji Habis-habisan


Youfacom.com - Smartphone Mi 5 dibekalkan material yang kuat. Tapi bagaimana nasibnya bila ponsel flagship terbaru Xiaomi ini digores dengan pisau dan dibengkokkan?

YouTuber yang suka menjajal gadget JerryRigEverything baru menyiksa Mi 5. Ia menggoreskan benda tajam di seluruh permukaannya. Tak ketinggalan ia coba menjajal ketahanan bodinya.

Pertama, ia menguji ketahanan layarnya. Ponsel Mi 5 dilindungi kaca Gorila Glass 4. Jerry membuat level goresan dari 1 hingga 9. 

Pada pengujian, ia menggunakan alat layaknya screwing. Ketika diuji, Mi 5 hanya bertahan hingga level 7. Kondisi ini mirip seperti kebanyakan ponsel flagship yang ada di pasaran.

Beralih ke bagian belakangnya, ponsel ini masih berlapis kaca Gorila Glass 4. Tapi kali ini Jerry menggunakan cutter untuk menguji. Ketika mengoreskan pada bagian logo, terlihat bekasnya.

Jerry lantas beralih menguji kaca pada kameranya. Tidak ada goresan sedikitpun seperti ditemui pada Sony Xperia Z5 dan BlackBerry Priv.  Hasil yang sama juga terjadi saat tes gores di bagian tombol Home.

Bagian samping Mi 5 terbuat dari metal. Ketika digores beberapa kali, ada bekasnya. Jerry kemudain coba membakar permukaan layarnya, tidak ada pengaruh sedikit pun. Hanya ada noda hangus. 

Terakhir ia mengetes ketahanan bodi Mi 5 dengan cara membengkokannya. Sayangnya dalam waktu singkat, bodi Mi 5 patah. Mungkin Xiaomi menggunakan bahan alumunium dengan kualiti lebih rendah dibanding yang dipakai Apple pada iPhone 6S.

Untuk lebih jelasnya, berikut video siksaan yang dilakukan:



0 komentar: