Everyone is Connected

20160413

Facebook Messenger Terbaru Boleh "Chatting" Meski Belum Kenal


Youfacom.com - Minggu lalu, Facebook menambahkan tiga fitur baru ke aplikasi pesan instan Messenger, yakni Codes, Usernames, dan Links.

Dengan Links, pengguna Messenger kini boleh memiliki tautan web berdasarkan nama di Facebook. 

Tautan tersebut boleh dibagikan ke mana pun secara online untuk langsung memulai chatting via Messenger dengan pengguna yang bersangkutan. 

Namun, yang paling menarik mungkin adalah Codes. Fitur ini memungkinkan pengguna boleh chatt dengan sesama pemakai Messenger dengan memindai sebuah "QR code" khusus berbentuk bundar, seperti gambar di atas. 

Kemampuannya mirip dengan Snapcodes di aplikasi Snapchat. Dengan Codes, pengguna Messenger boleh langsung chatt tanpa perlu saling "kenal" di Facebook sebelumnya.

"Tak perlu tahu nomor telepon, Anda juga tidak semestinya sudah berteman di Facebook," tulis syarikat jejaring sosial tersebut di sebuah posting berisi pengumuman.

Sebagaimana sumber dari The Next Web, Selasa (12/4/2016), selain pengguna pribadi, Codes juga tersedia untuk akaun bisnis atau brand sehingga pelanggan boleh memindai kode dengan kamera ponsel untuk langsung berinteraksi.k

0 komentar: