Everyone is Connected

20160403

iPhone SE Dan iPhone 6S Direndam Air Selama Sejam Tetap OK!


Youfacom.com - Sebenarnya tak ada satu pun iPhone yang dibekalkan kemampuan tahan air. Lantas apa jadinya kalau iPhone SE direndam dalam air? Berikut jawabannya.

Namun dalam pengujian kali ini iPhone SE tidak sendirian. Sang penguji membandingkannya dengan iPhone 5S dan juga iPhone 6S. Ketiganya direndam dalam air secara bersamaan untuk membuktikan ketahanannya. Tak tanggung-tanggung, pengujian dilakukan selama satu jam penuh.

Lima menit berjalan, iPhone 5S mulai menunjukkan tanda-tanda abnormal. Sesaat kemudian ponsel tersebut pun berhenti beroperasi. Maka tersisa iPhone 6S dan iPhone SE, keduanya mampu bertahan bahkan setelah 15 menit berlalu.

Melewati 20 menit, layar iPhone SE mati untuk masuk ke kondisi standby alias kunci layar. Sampai di sini iPhone SE masih beroperasi normal, begitu juga iPhone 6S yang tetap hidup sampai pengujian berakhir hingga satu jam.

Setelah satu jam, ketiga ponsel diangkat termasuk iPhone 5S yang sudah mati total. Yang menarik tentu saja iPhone SE dan iPhone 6S, keduanya dipastikan tetap biasa saja. Meski sudah ditenggelamkan selama sejam penuh, baik iPhone SE maupun iPhone 6S tetas boleh berjalan dengan lancar.

Jadi kesimpulannya, pengujian ini membuktikan kalau iPhone SE dan iPhone 6S masih aman kalau terpaksa harus digunakan dalam kondisi kehujanan. Tapi tetap hati-hati, karena tak seperti Galaxy S7 dan Xperia Z5 yang memang dibekalkan kemampuan tahan air, Apple tidak mendedahkan secara resmi kalau iPhone SE dan iPhone 6S punya kemampuan tahan air.


0 komentar: