Everyone is Connected

20160415

Update Android N Peningkatan Grafis 10 Kali Ganda


Youfacom.com - Pertama kali dirilis pada awal bulan March lalu, Google kini mulai merilis update kedua Android N Preview. Klaimnya update terbaru ini boleh memberikan peningkatan grafis signifikan.

Update Android N Preview ini disebutkan telah membuka akses untuk Application Programming Interface (API) rendering Vulkan terbaru. Yang mana hal ini memungkinkan developer jadi punya akses langsung ke chip grafis perangkat. Keuntungannya, developer lebih mudah untuk meningkatkan performa grafis game garapannya.

Kalau kata Google, dibanding pakai API OPEN GL ES yang biasa dipilih banyak developer, menggunakan API Vulkan terbaru tersebut boleh memberikan peningkatan performa grafis hingga 10 kali lipatnya.

API Vulkan sendiri pertama kali hadir di Marshmallow, sekarang di Android N kemampuannya pun lebih disempurnakan lagi.

Selain hal tersebut, improvisasi yang juga ditawarkan oleh versi kedua Android N Preview ini adalah perbaikan bug yang oleh pengguna sulit terhubung ke jaringan WiFi. 

Selain itu di sisi developer, mereka jadi boleh menentukan tinggi rendahnya tampilan aplikasi ketika dalam mode MultiWindow. Itu belum termasuk fitur-fitur lainnya yang juga hadir.

Seperti versi pertamanya, Android N Preview juga boleh didownload oleh pengguna Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, dan ponsel Android One dari General Mobile 4G, serta juga laptop Pixel C.d

0 komentar: