Everyone is Connected

20160424

Apple Watch Akan Mandiri Tanpa iPhone


Youfacom.com - Apple telah memberikan kuasa kepada para developer. Mulai 1 June 2016 mendatang, seluruh aplikasi yang ada di Apple Watch harus bawaan langsung dan boleh berjalan di sistem operasi watchOS 2.

Dengan demikian, sumber kutip dari Engadget, Minggu (24/4/2016), aplikasi di dalam Apple Watch nantinya tidak akan bergantung lagi dengan perangkat iPhone.

Keputusan Apple tersebut dinilai kabar baik bagi para pengguna Apple Watch yang selama ini harus membawa iPhone secara bersamaan agar boleh tetap mengoperasikan Smartwatchnya.

Selain soal kemudahan, keputusan Apple juga mengindikasikan bahwa aplikasi di dalam Watch akan memiliki kualiti lebih tinggi khususnya dari segi kecepatan operasi, serta fungsinya boleh berjalan sepenuhnya tanpa hambatan.

Apple pun rencananya akan menyingkirkan aplikasi yang tidak sesuai keinginan mereka dari Apple App Store apabila sang developer tidak memenuhi aturan tersebut.

Sebelumnya, semua aplikasi di dalam Watch boleh berjalan apabila dihubungkan dengan perangkat iPhone terlebih dahulu. iPhone adalah pihak yang memproses dan mengarahkan semua hal yang ditampilkan pada layar Watch.

Ketergantungan Apple Watch terhadap iPhone memang boleh menjimat baterai, namun tentu saja aplikasi jadi berjalan lambat karena harus melalui pengiriman informasi ulang alik antara kedua perangkat ini.d

0 komentar: