Everyone is Connected

20160405

Huawei Pasang Prosesor Chipset Kirin 955 di P9?


Youfacom.com - Pelancaran smartphone terbaru Huawei, yakni P9 tinggal menghitung jam. Pun begitu, kabar mengenai Prosesor dan fitur dari perangkat flagship tersebut tak kunjung reda, salah satunya adalah kabar mengenai prosesor.

Sebagaimana yang ramai diperbincangkan, P9 memang akan hadir dengan chipset besutan Huawei sendiri, yakni Kirin. Hanya saja, belum diketahui chipset seri mana yang menjadi dapur pacu P9. 

Sebagian beranggapan bahwa chipset yang dipakai adalah Kirin 950. Namun berdasarkan informasi terbaru, sumber dari Ubergizmo, Selasa (5/4/2016), kabarnya chipset yang dipakai bukan Kirin 950, melainkan Kirin 955.

Informasi penggunaan chipset Kirin 955 ini diketahui dari sebuah gambar yang diunggah di situs benchmark GFXBench. Dari pengujian yang dilakukan GFXBench, terlihat bahwa P9 menggunakan chipset Kirin 955.


Selain soal chipset, uji benchmak tersebut juga memperlihatkan speisifikasi P9 yang lain. Seperti layar 5,1 inch Full HD (1080 x 1920 pixel), RAM 3 GB, dan kapasiti penyimpanan 32 GB.

Selain informasi di atas, spesifikasi lain yang sudah resmi diungkap oleh Huawei adalah soal kameranya. Deputy Chairman Huawei Guo Ping mengumumkan bahwa kamera 12 MP di P9 akan disematkan teknologi dari Leica.

"Kami akan merilis P9 tak lama lagi. Ponsel ini kami kerjakan bersama dengan Leica. Kami memang butuh bekerja sama dengan partner yang kuat dalam bidang ini (kamera). Sehingga kami dapat menghadirkan produk terbaik," ucap Ping beberapa waktu lalu.d

0 komentar: