Everyone is Connected

20160407

Apple Bakal Ada Fitur Menyembunyi Aplikasi di iOS


Youfacom.com - Kabar gembira datang untuk pengguna iOS. Dalam waktu dekat Apple dirumorkan akan menghadirkan sebuah fitur baru, di mana Anda boleh menyembunyikan aplikasi yang tidak diinginkan.

Fitur baru yang masih bersifat belum resmi ini rencananya akan hadir melalui update dengan jadwal yang belum ditentukan. Adapun rumor mengenai fitur hidden app ini secara tidak sengaja ditemukan oleh para pemburu kode di dalam iTunes.

Sumber dari Phone Arena, Kamis (7/4/2016), para pemburu kode tadi menemukan bukti bahwa Apple telah menambahkan kunci baru pada metadata iTunes, yang mengizinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi bawaan. Kunci baru yang ditemukan oleh para pemburu kode tadi bernama isFirstParty dan isFirstPartyHideableApp.

Tentu saja hideable app sendiri bila diterjemahkan memiliki arti aplikasi yang boleh disembunyikan. Ya, hanya disembunyikan, bukan disingkirkan.

Meski sebagian user iOS menginginkan penghapusan aplikasi bawaan, namun hal ini nyatanya sulit dilakukan oleh Apple. Beberapa waktu lalu CEO Tim Cook menjelaskan bahwa opsi menghilangkan aplikasi bawaan itu menjadi masalah yang rumit.

Hal ini karena beberapa aplikasi bawaan itu terhubung dengan sesuatu yang ada di dalam iPhone. Bila itu dihapus, kemungkinan akan menyebabkan kerusakan pada ponsel. Karenanya, solusi yang ditawarkan adalah dengan menyembunyikan, bukan menghapusnya

0 komentar: