Everyone is Connected

20160404

BlackBerry Priv Segera Update ke Marshmallow


Youfacom.com - Sistem operasi BlackBerry Priv nyatanya tak cuma berhenti di Android 5.0 Lollipop. Vendor asal Kanada ini dilaporkan akan memberikan update sistem operasi Priv menjadi Marshmallow dalam waktu dekat.

Pembaruan sistem operasi BlackBerry Priv ini pertama kali muncul dalam sebuah video di akhir bulan March 2016 kemarin. Sempat dikira rumor atau hoax, BlackBerry akhirnya mengkonfirmasi jika perangkat bersistem operasi Android pertamanya itu benar-benar akan menerima update Marshmallow.

Sumber dari Ubergizmo, Senin (4/4/2016), dalam laporan pendapatan kuartal keempat, BlackBerry mengatakan akan merilis Marshamallow untuk Priv di Mei 2016. Artinya, masih ada sisa waktu satu bulan lagi sebelum akhirnya pengguna Priv boleh menikmati sistem oeprasi Android ke 6 itu.

Pengumuman BlackBerry ini sekaligus mengkonfirmasi pernyataannya di tahun 2015 lalu yang mengatakan jika update Marshmallow untuk Priv akan datang pada kuartal pertama tahun 2016. 

Tak hanya itu, di waktu yang bersamaan BlackBerry juga mengumumkan pengapalan smartphone buatannya sepanjang kuartal IV 2015. Jumlahnya hanya 600 ribu unit dan tidak dijelaskan model apa yang laku.

Berarti Priv kurang mampu membangkitkan jumlah penjualan smartphone BlackBerry yang gagal memenuhi jangkaan analis sebesar 850 ribu unit.d

0 komentar: