Everyone is Connected

20160423

Cara Berfungsi Camera Canggih di iPhone 7


Youfacom.com - Bagi Anda fanboy Apple yang kecewa akan performa kamera utama iPhone 6s atau 6s Plus mungkin boleh bernapas lega, sebab Apple telah mematenkan model kamera iPhone baru yang memiliki fitur optical zoom.

Optical zoom adalah proses perbesaran gambar langsung melalui lensa kamera. Fitur ini membuat hasil 'zoom' gambar tidak pecah layaknya digital zoom yang ada di mayoriti smartphone saat ini. Optical zoom membuat tangkap gambar jarak jauh boleh dilakukan dengan objek masih terlihat jelas. Nah, teknologi kamera optical zoom ini lah yang sedang dikembangkan oleh Apple.

Paten Kamera optical zoom iPhone 7 2016 AppleInsider

Berdasarkan paten terbarunya, kamera optical zoom baru Apple bekerja layaknya sebuah periskop atau teropong yang ada di kapal selam. Jadi cahaya tidak langsung diarahkan oleh lensa ke sensor kamera, melainkan dialihkan hingga melalui beberapa lensa sebelum akhirnya masuk ke sensor. Keberadaan banyak lensa ini yang membuat optical zoom terjadi.

Menariknya, fitur optical zoom yang sudah dipatenkan oleh Apple ini mirip dengan optical zoom yang ada di Asus ZenFone Zoom. Smartphone spesialis kamera Asus ini mengusung 3x optical zoom dan mempunyai teknologi kamera 'periskop' sama dengan milik Apple.

Optical zoom di Asus ZenFone Zoom 2016

Selain optical zoom, Apple juga disebut mengembangkan kamera ganda untuk iPhone 7 Plus. Sehingga terdapat kemungkinan bila kamera utama iPhone 7 Plus tidak hanya mempunyai kamera ganda mirip Huawei P9, tetapi juga optical zoom mirip ZenFone Zoom. Menarik untuk ditunggu.m


0 komentar: