Everyone is Connected

20160408

HTC Bakal Punya Camera Smartphone Terbaik


Youfacom.com - Video teaser tentang HTC 10 telah beredar. Isinya menonjolkan kemampuan kamera yang disebut-sebut akan jadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik.

Kalau melihat beberapa tahun ke belakang, HTC tergolong sukses mengeluarkan flagship dengan kamera mumpuni berkat teknologi UltraPixel andalannya, yakni HTC One M7 dan M8. Sayangnya kejayaan ini sempat pudar di M9 lantaran banyak yang mengkritik kemampuan kameranya di luar ekspektasi.

Namun HTC ingin kembali, lewat sebuah video teaser produsen ini sepertinya ingin menunjukkan kalau kamera flagship terbarunya bakal jadi yang terbaik di kelasnya. "Terobsesi untuk menghadirkan smartphone dengan kemampuan memotret dan merekam video terbaik yang pernah ada," katanya dalam video teaser tersebut.

Sayang tak didapat informasi soal spesifikasi kameranya, tapi sebuah bocoran menyebut kalau HTC akan kembali mengandalkan teknologi UltraPixel yang kali ini dikombinasikan dengn Optical Image Stabilization (OIS). Sebagai informasi, HTC sempat menghilangkan fitur OIS di M9 ketika produsen lainnya malah menonjolkan hal tersebut.

Seperti apapun nantinya, kamera HTC 10 kelihatannya sengaja dibuat agar mampu memberikan hasil snap foto optimal di berbagai keadaan, termasuk dipakai ketika hujan. Hal ini juga memunculkan opini kalau HTC 10 mungkin dibekalkan kemampuan tahan air seperti Galaxy S7 dan Xperia Z5.

Namun kalau melihat isi videonya, obsesi HTC 10 jadi smartphone kamera terbaik tidak akan semudah yang dibayangkan. Pasalnya di kelas yang sama ada Galaxy S7 dan Huawei P9 yang kemampuan kameranya juga tak main-main.



0 komentar: