Everyone is Connected

20150724

Baterai Galaxy S6 vs iPhone 6





Youfacom.com - Baru-baru ini, Samsung berhasil menghebohkan dunia gadget dengan merilis Galaxy S6, sebuah perangkat smartphone paling canggih dibandingkan kompetitornya.

Sayangnya, walau baru saja dirilis di pasaran, Samsung Galaxy S6 mendapatkan review negatif terkait kapasiti baterai yang dimilikinya. Smartphone tersebut memang dihadirkan dengan mengusung baterai berkapasitas 2.560 mAh. Sebuah keputusan yang agak mengejutkan mengingat kapasiti ini lebih kecil dari model pendahulunya, Galaxy S5.

Tidak hanya pada Galaxy S5, dibandingkan dengan smartphone flagship pesaingnya di pasaran seperti iPhone 6 dan HTC One M9, baterai Samsung Galaxy S6 berada di urutan terakhir dalam hal kapasiti daya. Berdasarkan keterangan dari PhoneArena, Samsung mengelak dikatakan bahwa kapasiti baterai Galaxy S6 terlalu lemah dibandingkan perangkat-perangkat flagship lainnya, apalagi dengan model yang satu generasi lebih tua, walaupun kapasitinya lebih kecil.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa optimalisasi kinerja prosesor dan penggunaan layar jenis AMOLED membuat penggunaan daya baterai di Galaxy S6 boleh ditekan seefisien mungkin.

Tetapi, benarkah Samsung Galaxy S6 boleh mengimbangi kekuatan baterai dari para pesaing kuatnya, seperti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus? PhoneArena memberikan jawaban dengan merilis perbandingan ketahanan baterai dari ketiga smartphone flagship tersebut berdasarkan klaim dari tiap produsennya.

Dari tabel di atas, boleh kita bandingkan bahwa kinerja Samsung Galaxy S6 mampu mengimbangi ketahanan dua perangkat tercanggih dan terbaru dari Apple untuk melakukan WiFi browsing, LTE browsing, memainkan video, dan memainkan musik. Tidak ada alasan untuk tidak memilih Galaxy S6 hanya karena kapasiti baterai, walaupun sebenarnya masih kalah dengan selisih yang tak jauh dalam beberapa aktiviti ketahanan baterai dibanding iPhone 6 Plus.

Baterai dengan kapasiti kecil adalah hasil dari desain tipis yang diinginkan oleh Samsung untuk Galaxy S6. Ada akibat dari sebuah sebab, yaitu desain elegan dan mewah. Tetapi Samsung berhasil menutup kapasiti baterai yang kecil dengan performa mesin yang hemat tenaga. Jadi, Samsung Galaxy S6 tetap direkomendasikan untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan desain dan kinerja terbaik.m

0 komentar: