Everyone is Connected

20150720

Pemakai Apple Pay Diberi Warning



Youfacom.com - Transport for London (TFL) mengeluarkan peringatan kepada pengguna untuk menggunakan Apple Pay dengan benar saat melakukan pembayaran layanan transport. Bila tidak risikonya mereka akan terkena bayaran berlebih dari yang seharusnya di setiap perjalanan.

Pihak TFL menemukan banyak pengguna London saat masuk ke sarana transportasi membayar menggunakan Apple Watch. Ketika keluar, mereka menggunakan iPhone. Meski menggunakan akaun yang sama, tapi hal ini berisiko.

Menurut juru bicara TFL, meski memasukkan akaun bank atau kartu kredit yang sama, Apple Pay membuat ID unik pada tiap perangkat. Hal ini memang untuk meningkatkan keamanan. Tapi akibatnya, pengguna kena tagihan dua kali.

Sebab, pihak TFL membacanya satu akaun per perangkat. Karenanya pihak TFL menyarankan warga menggunakan satu perangkat saja.

"Warga sebaiknya menggunakan satu perangkat saja. Sebab, sinkronisaai antara Apple Watch dan iPhone tidak tersedia di TFL. Jika ada dua perangkat digunakan bersamaan maka masing-masing akan menerima tagihan," ujar pihak TFL yang bersumber dari Wired, Sabtu (18/7/2015).

Apple Pay sendiri baru resmi di England belum lama ini. Sistem pembayaran digital besutan Apple ini menyokong 250 ribu kedai dan 8 bank besar di england.

Dalam situs resmi Apple dipaparkan, 8 bank tersebut meliputi American Express, First Direct, HSBC, Nationwide, NatWest, Royal Bank of Scotland, serta Santander and Ulster Bank.

Perusahaan kartu kredit Visa, MasterCard dan American Express juga masuk di dalamnya. Sementara nama-nama besar seperti Boots, Waitrose, Pret dan Transpor for London menawarkan sokongan ritel awal.d

0 komentar: