Everyone is Connected

20150711

Google Glass 2 Pakai Prosesor Intel Atom




Youfacom.com - Google Glass memang belum berakhir. Raksasa internet itu diketahui sudah menggarap kelanjutan kacamata pintar tersebut dan tim internal mereka menyebutnya sebagai Enterprise Edition. 

Google Glass 2 Enterprise Edition kabarnya bakal dilancarkan dalam waktu dekat, lengkap dengan berbagai perubahan dalam hal hardware dan kinerjanya. Salah satunya adalah prosesor berupa Intel Atom yang membuat gadget tersebut jadi lebih hemat daya.

Sumber dari 9to5Google, Jumat (10/7/2015), beberapa sumber juga menyebutkan bahwa Google Glass 2 bakal punya prisma yang lebih besar. Prisma tersebut juga lebih panjang berbanding Google Glass Explorer Edition, sehingga mata pengguna boleh lebih mudah menatap proyeksi gambar.

Meskipun dikatakan lebih besar, saat ini masih belum jelas apakah mereka juga akan menaikkan resolusi proyeksi tersebut. Desas-desus yang diketahui hanya mengatakan Google akan membuat tampilan layar lebih bagus dibanding Explorer Edition.

Perubahan lainnya adalah soal kapasiti baterai dan pengurusan panas yang lebih bagus. Namun menurut sumber tersebut, peningkatan kapasiti baterai yang dimaksud tidak signifikan.

Ada juga sebuah external battery pack yang dapat disematkan pada Google Glass Enterprise Edition ini. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kapasiti dan durasi pemakaian kacamata pintar itu, terutama karena ada nada yang memakainya untuk bekerja.

Sayangnya soal baterai ini pun masih misterius, belum ada yang tahu pasti mengenai kapasiti baterai baru atau baterai eksternalnya.k

0 komentar: