Everyone is Connected

20150723

Microsoft Send Kirim Email Layaknya WhatsApp




Youfacom.com - Microsoft merilis sebuah aplikasi yang didesain untuk mempercepat pengiriman email. Pengguna nantinya dimungkinkan mengirim email layaknya mengirimkan pesan di WhatsApp.

Aplikasi ini tidak dimaksudkan untuk mengantikan aplikasi email. Namun lebih untuk membalas cepat seperti melakukan percakapan di aplikasi pesan instan. Hanya saja Send berbasis email dan bukan nomor telepon serta akaun pesan instan.

Syarikat yang bermarkas di Redmond ini melihat kebanyakan aplikasi email yang ada terkadang kurang praktis untuk kebutuhan komunikasi cepat. Pengguna harus membuka aplikasi. Lalu membuka jendela Compose dan memasukkan kontak kedalam kolom penerima. Barulah setelah itu menuliskan subjek dan isi pesan.

Nah, dengan aplikasi Send, proses yang panjang tersebut dapat diringkas. Sehingga mengirim email jauh lebih cepat dari biasanya. Pengguna tidak perlu memasukkan subjek dan membubuhkan signature. Cukup mencari kontak dan mengisi pesannya saja.

Lebih memudahkannya lagi aplikasi ini kerap memunculkan kontak yang sering atau baru saja dihubungi. Selain itu jika si penerima juga menggunakan Send, maka pengguna dapat melihat respon pengetikan dari layar, layaknya aplikasi pesan instan lainnya. 

Sumber dari laman The Next Web, Kamis (23/7/2015), aplikasi Send ini baru boleh di guna di platfrom iOS. Microsoft berencana menghadirkan aplikasi ini di Android dan Windows Phone dalam waktu dekat. Namun untuk menggunakan, diharuskan memiliki akaun Office 365.d

0 komentar: