Everyone is Connected

20150728

Smartphone Android OnePlus 2 Resmi Dilancarkan



Youfacom.com - Pengeluar smartphone asal Chine OnePlus akhirnya merilis secara resmi smartphone Android keduanya, OnePlus 2 pada hari ini, Selasa (28/7/2015).

Acara pelancarannya digelar lewat video yang boleh diakses melalui aplikasi virtual reality khusus yang disediakan oleh OnePlus di perangkat smartphone Android.

Dalam video tersebut, Co-Founder OnePlus Carl Pei mengatakan bahwa OnePlus 2 dibuat bukan sekadar untuk membuat produk penerus saja, namun juga produk yang benar-benar berarti.

Secara garis besar, Pei mendeskripsikan OnePlus 2 dalam tiga hal, yaitu spesifikasi yang unggul, kamera yang bagus, serta desain yang menarik.

Spesifikasi yang unggul dalam OnePlus 2 disokong oleh chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 810, RAM  4 GB dengan teknologi terbaru LPDDR4, penyimpanan besar, baterai dengan kapasiti 3.300 mAh, konektor USB Type C, layar 5,5 inci yang tajam serta sokongan dual SIM 4G LTE.
martphone Android OnePlus 

Dengan spesifikasi seperti itu, Pei mengatakan OnePlus 2 akan menjadi perangkat yang future proof, artinya perangkat tetap akan boleh dipakai dalam jangka waktu lama, karena telah lebih dini mengadopsi teknologi-teknologi baru di atas tadi. 

Sementara kamera dalam OnePlus 2 kini telah ditingkatkan dengan menambahkan sistem OIS (optical image stabilizer) dan sokongan sensor dari Sony yang menjamin foto yang diambil baik siang maupun malam tetap terlihat tajam.

Selain itu, desain yang digunakan OnePlus juga terlihat lebih menarik. "Kami tidak memasang logo apa pun di bagian muka yang kadang malah boleh menjadi distraksi," ujar Pei.

Walau OnePlus 2 dirancang memiliki spesifikasi yang unggul, bahkan sebagian belum ada di smartphone mainstream lainnya, seperti koneksi USB type C reversible, namun Pei mengatakan bahwa spesifikasi bukanlah segalanya.

"Sebuah produk (smartphone) itu lebih dari sekadar spesifikasi, kami lebih menekankan kepada pengalaman, dan kami menyerahkannya kepada pengguna kami," ujar Pei.k

0 komentar: