Everyone is Connected

20150721

Terdedah, Tanggal Pelancaran Smartwatch Baru Samsung




Youfacom.com - January lalu, Samsung dirumorkan sedang mengerjakan perangkat smartwatch berbentuk bulat yang diberi nama code Orbis. Kini bocoran spesifikasi jam tangan pintar itu terungkap berikut dengan tanggal pelancarannya.

Sumber dari Situs SamMobile menyebut bahwa Orbis akan diperkenalkan dengan nama resmi Samsung Gear A, dan bakal meluncur bersamaan dengan pelancaran Samsung Galaxy Note 5 yang rencananya akan digelar pada Agustus mendatang.

Menurut SamMobile, Samsung Gear A memiliki prosesor dual-core, Exynos 3472 dengan clock 1,2 GHz dan menggunakan GPU Mali-400 dengan clock 450 MHz.

Selain itu, jam tangan pintar Samsung itu juga disokong oleh RAM 768 MB, penyimpanan internal 4 GB, serta baterai kapasiti 250 mAh.

Connection, Samsung Gear A bakal dilengkapi dengan Bluetooth 4.1, WiFi 802.11 b/g/n, serta WiFi Direct. Terdapat juga sensor GPS, akselerometer, gyro, barometer dan sensor pendeteks denyut jantung.

Samsung Gear A akan menjalankan sistem operasi Tizen yang dikembangkan oleh Samsung sendiri dan dirancang sebagai antarmuka jam berbentuk bulat.

Jam tangan pintar itu akan memiliki layar AMOLED resolusi 360x360 piksel, resolusi ini diketahui dari SDK yang sebelumnya telah beredar, namun belum pasti berapa inci ukuran layarnya.

Seperti dirumorkan sebelumnya, Gear A juga bakal memiliki digital crown atau bagian kenop yang digunakan untuk navigasi antarmuka seperti Apple Watch, juga semacam cincin di bagian bingkainya untuk keperluan yang sama.  

Samsung juga dikabarkan menggandeng banyak artis dan seniman untuk merancang tali jam tangan pintarnya itu.k

0 komentar: