Everyone is Connected

20150702

Jailbreak iOS 8.4 Sudah Tersedia, Caranya



Youfacom.com - Biasanya, setiap pembaruan iOS membawa perbaikan sistem sehingga sulit untuk di-jailbreak. Namun sepertinya perlakuan demikian tak dilakukan pada iOS 8.4. Alhasil, baru hitungan jam setelah dirilis, iOS 8.4 sudah boleh di-jailbreak.

Adalah Taig, tim hacker iPhone berbasis di China yang telah mengklaim telah berhasil menjebol iOS 8.4. Tim ini diketahui berada di balik jailbreak iOS 8.3 beberapa waktu lalu.

Sumber dari laman BGR, Selasa (1/7/2015), Taig menggunakan tool yang sama kala mereka men-jailbreak iOS 8.3. Ini dimungkinkan karena Apple tidak menutup celah keamanan setelah iOS 8.3 berhasil di-jailbreak. 

Taig sendiri sudah merilis pembaruan tool versi 2.2 untuk mempermudah jailbreak iOS 8.4. Seperti sebelumnya, jailbreak ini hanya boleh dijalankan lewat komputer berbasis Windows. Adapaun perangkat iDevice yang disokong meliputi:
- iPhone 4S, 5, 5C, 5S, 6 & 6 Plus
- iPad Air 1 & 2
- iPad 2, 3,4 
- iPad Mini 1, 2 & 3
- iPod Touch 5

Berikut langkah-langkah men-jailbreak iOS 8.4. Namun harus diingat, risiko tanggung sendiri ya. Sebab yang namanya di-jailbreak maka Anda sudah berani mengambil risiko untuk menerobos sistem keamanan yang sudah diatur oleh Apple:

1. Download tool Taig 2.2 di http://www.taig.com/en/, lalu jalankan.
2. Sebelum menyambungkan iDevice ke PC, matikan passcode dan Find My iPhone.



3. Sambungkan perangkat ke komputer, lalu hilangkan tanda centang pada kota 3K Assistant.



4. Klik Start untuk memulai Jailbreak. iPhone akan restart beberapa kali selama proses berlangsung.



5. Setelah komplit, tunggu iPhone restart dan menjalankan aplikasi Cydia. Setelahnya kita boleh mengaktifkan kembali fitur passcode dan Find My Phone.d

0 komentar: