Everyone is Connected

20150708

Smartphone Android BlackBerry Bakal Serupa Galaxy S6 Edge?


Penampakkan terjelas BlackBerry Venice
Youfacom.com - Rumor tentang smartphone BlackBerry yang berjalan di OS Android semakin benar terdengar. Bocoran terbaru memperlihatkan penampakkan terjelas dari perangkat yang memiliki nama kode Venice ini.

Bocoran gambar itu disebarkan oleh Evan Blass, yang biasa dikenal dengan nama @evleaks di Twitter. Akaun itu sendiri sering merilis berbagai informasi produk yang bahkan belum dirilis di pasar. Uniknya, kebanyakan bocoran yang didedahkan oleh akaun Twitter tersebut terbukti benar.
Berdasarkan gambar yang dirilis oleh Blass, BlackBerry Venice tampak memiliki desain fisik yang serupa dengan smartphone flagship buatan Samsung, Galaxy S6 Edge.

Dari segi apa? Jika bocoran gambar yang dilansir Blass benar, sumber  dari The Verge, Sabtu (4/7/2015), Venice bakal dilengkapi layar yang sedikit melengkung di kedua sisi layar.

Masih berdasarkan gambar itu juga, pengguna Venice tampaknya bakal mendapatkan Android versi penuh, bukan versi yang telah dimodifikasi. Salah satu buktinya, di layar bagian atas, terlihat adanya Google Play Store. Pengguna tampaknya akan diberikan kebebasan untuk memasangkan aplikasi berbasis Android di perangkat itu.

Sebagai gambaran, ada beberapa vendor yang menghadirkan smartphone yang berbasiskan Android yang telah dimodifikasi. Biasanya, ada beberapa fungsi mendasar dari Android versi penuh yang tidak boleh digunakan, seperti store digital tersebut. 

Menurut rumor yang beredar belakangan ini, Venice dikatakan bakal dilengkapi dengan keyboard fisik. Dalam gambar tersebut tidak terlihat adanya komponen tersebut, tetapi keyboard fisik tersebut tampaknya "tersembunyi" di bagian belakang layar. Kabar yang berkembang memang menyebutkan, Venice bakal hadir dalam model keyboard slide atau boleh digeser.

Selain bocoran itu, Blass juga mengungkapkan bahwa Venice sedang dikirim ke salah stau operator di AS, yaitu AT&T.

Pihak BlackBerry hingga saat ini masih diam akan kepastian smartphone Android yang dibuatnya. John Chen, CEO BlackBerry, tidak menampik sekaligus tidak mengonfirmasi akan hal itu.

"Kami hanya membuat ponsel yang aman, dan BlackBerry adalah ponsel yang paling aman saat ini," ujar Chen sumber dari Phone Arena, Kamis (25/6/2015).

"Maka, jika kami boleh membuat (sistem) Android yang aman, tentu saya akan membuatnya (ponsel BlackBerry dengan OS Android)," imbuh Chen.

BlackBerry dikabarkan bakal melancarkan smartphone BlackBerry pada bulan Agustus mendatang.k

0 komentar: