Everyone is Connected

20150721

Lenovo Control ZUK Lancarkan Ponsel Cyanogen Z1



Youfacom.com - Startup asal China ZUK bersiap merilis smartphone perdananya. Handset high end dengan OS Cyanogen bernama Z1, dijanjikan ZUK akan meluncur pekan ini. 

Tanggal 21 July 2015 dipilih ZUK sebagai kemunculan pertama Z1 di panggung. Yang menarik, kelahiran ZUK tak lepas dari campur tangan Lenovo. Tak heran, Lenovo pun bersiap mengawal hajatan ini. 

Syarikat asal China yang juga membuat laptop dan komputer itu memberikan sokongan terhadap ZUK dalam bentuk kucuran dana sebesar USD 409 juta. Artinya, ZUK potensial menjadi pendatang baru yang akan menjadi penantang serius. 

Bocoran beredar menyebutkan ZUK akan merilis Z1 dalam dua versi, yakni versi Android Lollipop dan Cyanogen. Keduanya akan menyasar pasar berbeda, namun belum ada konfirmasi mengenai informasi ini, demikian sumber dari Android Headline, Senin (20/7/2015). 

Apa yang boleh diharapkan dari Z1? Sejumlah sumber yang melansir bocoran spesifikasinya menyebutkan, Z1 akan punya layar 5,5 inch, kamera utama 13 MP, baterai 4.000 mAh dan port USB Type-C. 

Prosesornya akan menggunakan chipset Snapdragon, meski belum diketahui jenis Snapdragon apa yang akan dipakai. ZUK Z1 dibekalkan RAM 3GB, dengan pilihan kapasiti penyimpanan internal 16GB, 32GB dan 64GB. 

Sumber lain ada pula yang menyebutkan, ZUK Z1 akan punya fitur pemindai sidik jari untuk sistem keamanannya, mengingat ponsel ini akan masuk dalam kategori high end.d

0 komentar: