Everyone is Connected

20150722

Empat Smartphone Paling Laris Saat Ini



Youfacom.com - TrendForce melaporkan hasil riset terbarunya tentang smartphone yang menjadi raja di dunia pada kuartal kedua tahun 2015 ini. Sumber dari GSM Arena, Selasa (21/07), Samsung berada di kedudukan atas. Hal tersebut dikarenakan produk yang terbaru yakni S6 dan S6 edge mampu memikat hati konsumen. Alhasil, Samsung mampu mereguk pangsa pasar secara global 26,8 persen.

Setelah Samsung, Apple berada di jajaran kedua smartphone yang dicintai konsumen. Terbukti, perusahaan besutan Steve Jobs ini mampu menembus pangsa pasar dunia sebesar 16,4 persen. Tentu saja, kenaikkan pangsa pasar Apple diiringi dengan tingginya konsumen yang menginginkan memiliki iPhone 6 dan iPhone 6 plus.

Nampaknya juga, Huawei tak mau kalah dari dua brand besar tersebut. Terbukti, Huawei mampu mengisi posisi ketiga dengan pangsa pasar 7,6 persen dan memimpin pangsa pasar domestik China dengan persentase 18,3 persen.

Bahkan di negeri asalnya, China, Huawei mengklaim sudah menjadi nomor satu mengalahkan Samsung dan Apple dalam jangka waktu tiga tahun.

Nah, yang menjadi juara keempat adalah Xiaomi. Xiaomi berhasil mencatat peningkatan sehingga mampu melampaui Lenovo di pasar domestik dan mengalahkan LG di pasar global.m

0 komentar: