Everyone is Connected

20150708

Galaxy Note 5 Tanpa MicroSD?



Youfacom.com - Tak hanya penambahan, pengurangan fitur biasanya kerap terjadi pada pergantian generasi sebuah perangkat pintar. 

Hal inilah yang diperkirakan terjadi pada Galaxy Note 5, dimana phablet terbaru Samsung itu rumornya tidak dilengkapi dengan slot microSD sebagaimana yang hadir di Galaxy Note 4.

Rumor mengenai penghapusan slot microSD dilontarkan oleh SamMobile. Menurutnya, penghapusan boleh saja terjadi karena berkaca pada desain dan model yang diusung oleh Galaxy S6 dan S6 Edge, dimana oleh Samsung kedua smartphone flagship terbarunya itu dirilis tanpa menggunakan slot microSD.

Keputusan untuk menghilangkan fitur penambahan kapasiti memori ini diambil lantaran Samsung ingin agar Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki desain bodi tipis. Menariknya, keputusan tersebut nyatanya berbuah kesuksesan.

Sumber dari Ubergizmo, beredar berbagai macam publikasi yang mengatakan jika teknologi UFS 2.0 yang dibesut oleh dua smartphone tadi faktanya memiliki performa lebih tinggi berbanding teknologi memori eMMC 5.0, teknologi yang biasa digunakan oleh kebanyakan smartphone sekarang ini.

Pun begitu, kecepatan memang bukanlah segalanya. Konsumen pasti tetap akan membutuhkan kapasiti tambahan untuk menyimpan berbagai macam file yang dimilikinya. 

Entah apakah rumor ini benar adanya dan berapa kira-kira kapasiti internal yang bakal diusung oleh Galaxy Note 5 bila perangkat tersebut hadir tanpa slot microSD? Belum ada yang tahu.k

0 komentar: