Everyone is Connected

20160303

6 Rumor Besar Apple yang Tidak Pernah Terjadi


Youfacom.com - Apple adalah syarikat teknologi yang paling banyak menjadi rumor. Hal ini dikarenakan berita sekecil apapun akan diangkat jadi sebuah berita, dengan titel rumor. Muncunya rumor tentang Apple, juga disebabkan oleh kebiasaan mereka yang tak pernah buka informasi hingga hal yang dirumorkan benar terjadi.

Beberapa rumor memang benar adanya. Seperti rumor tentang iPhone, yang akhirnya terbukti tepat. Namun rumor tentang Apple kebanyakan hanya sekedar menjadi penghias halaman internet saja. Apa sajakah rumor tersebut? Simak ulasan kami berikut.

Apple iTV

Mungkin Apple iTV adalah rumor yang paling santer terdengar. Bahkan bertahun tahun membuat penasaran para pecinta Apple. Namun akhirnya proyek ini berhenti total.

Sejak 2008, para penggemar yang juga 'analis,' telah mengklaim bahwa Samsung sedang mengembangkan sebuah HDTV 55inci, dengan fitur smart di dalamnya. Rumor ini masih berjalan hingga tahun lalu, sampai akhirnya Apple TV mendapat update terbaru, yang boleh membuat media receiver tersebut digunakan di televisi ber-port HDMI.

Apple iRing

Di tahun 2013, di mana rumor Apple HDTV masih berhembus kencang, dirumorkan sebuah cincin canggih akan menggantikan remote untuk HDTV keluaran Apple. Dengan ini, Anda boleh mengganti channel TV hanya dengan gerakan.

Apple Netbook

Netbook, sebuah laptop kecil berspesifikasi rendah berharga murah, sempat jadi objek rumor Apple. Rumor ini disebar oleh supplier dari China yang mengaku Apple telah membuat lapatop mungil ini. Namun rumor ini tak sepenuhnya salah. Di saat yang hampir bersamaan, Apple merilis generasi pertama dari iPad, yang berukuran layaknya netbook, yakni 9,7inci.

iPhone Nano

di 2009, rumor berhembus kencang bahwa Apple akan memperkenalkan iPhone yang lebih kecil bersamaan dengan rilisnya iPhone4. Rumor pun berhembus kalau iPhone mungil ini akan lebih murah dari versi aslinya. Akhirnya rumor ini tak pernah muncul lagi hingga sekarang.

Logika rumor ini mungkin muncul ketika mempelajari pola iPhone dalam merilis gadget. Salah satunya iPod yang membuat versi serupa. Apple justru membuat versi sebaliknya dengan merilis iPhone 6 Plus yang lebih besar dari versi iPhone 6.

Pembelian Apple terhadap Universal Music, Twitter, hingga Disney

Sejak meledaknya Apple di pertengahan 2000, rumor menyatakan bahwa triliunan uang yang dimiliki Apple akan segera dipergunakan untuk membeli perusahaan lain. Salah satunya adalah membeli Universal Music untuk memperkuat sektor musik dari Apple, yang seharusnya memang tak perlu terjadi karena bertahun-tahun kemudian Apple Music rilis, dengan strategi yang lebih solid berbanding membeli perusahaan yang sudah jadi.

Selain itu, Apple pernah dirumorkan untuk membeli Twitter, di saat Twitter seringkali tertimpa masalah keuangan. Hal ini terbukti tidak terjadi dan hanyalah bualan belaka.

Yang paling besar, Apple pernah dirumorkan untuk membeli Disney, dengan harga USD151 miliar. Angka terlalu besar membuat hal ini bahkan tak pernah dipertimbangkan, meski Steve Jobs sendiri adalah pendiri Pixar.

Apple dan Jay-Z akan membuat label rekaman

Rumor bermunculan bahwa Apple akan membuat sebuah label rekaman dengan salah satu rapper paling sukses secara finansial, Jay-Z. Meski hal ini sangat masuk akal berbanding rumor lain, hal ini tidak terjadi. Justru Apple bekerja sama dengan rapper lain yakni Dr. Dre, saat itu Apple membeli Beats di 2014.m

0 komentar: