Everyone is Connected

20160315

Samsung Rilis Media Sosial Mirip Instagram


Youfacom.com - Samsung turut meramaikan jagat media sosial. Pabrikan Syarikat asal Korea Selatan tersebut sedang mengembangkan layanan bertajuk "Waffle" untuk Android.

"Waffle menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda. Pengguna Boleh menggabungkan sudut pandang mereka menjadi sebuah cerita," kata perwakilan Samsung, sebagaimana dilaporkan TheVerge, Selasa (15/3/2016).

Sederhananya, Waffle adalah layanan berbasis foto dan gambar semacam Instagram. Bedanya, pengguna Boleh berkolaborasi membuat sebuah konten visual bersama kawan.

Ketika seorang kawan membagi satu foto, kawan lain boleh membagi foto atau gambar lain mengelilingi foto pertama. Syaratnya, foto lanjutan harus berpandukan pada tema foto pertama.

Misalnya ketika seorang kawan mengunggah foto untuk menyelamati kawan yang berulang tahun. Kawan lainnya boleh join sama dengan meyematkan foto kue ulang tahun. Lalu kawan berikutnya boleh melatak foto kado. Begitu seterusnya hingga terkumpul sembilan foto untuk satu tema.

Ketika hasil akhirnya jadi, kumpulan foto kolaborasi itu akan memperlihatkan sudut pandang berbeda dari tiap kawan.

Dalam hal ini, tentu saja pengunggah foto pertama adalah penentu. Dia yang memilih tema untuk dikolaborasikan menjadi konten visual yang menarik.

Beresiko
Kekurangan dari Waffle adalah Samsung tak mendedahkan bagaimana agar teman lainnya tetap mengikuti benang merah yang diusulkan orang pertama. 

Boleh saja kolaborasi itu tersusun atas foto dengan tema yang melenceng dan malah tak terlihat apik.

Risiko lain, boleh saja seseorang enggan mengunggah foto untuk tema yang ditentukan seorang kawan. Alhasil, jika tak sampai sembilan foto, hasilnya juga terlihat ada kosong.

Hal ini disebabkan Waffle adalah media sosial yang sangat bertumpu pada kolaborasi pengguna. 

Di satu sisi, Waffle memiliki cara unik menghubungkan orang. Namun di sisi lain, mekanisme Waffle pun menimbulkan risiko tampilan visual yang tak indah.k

0 komentar: