Everyone is Connected

20160326

Video: Bug Android ini Mungkinkan Hacker Bobolkan Smartphone Dalam 10 Seconds!


Youfacom.com - Masih ingat dengan bug Stagefright, kesalahan sistem yang membuat hacker mampu meretas smartphone hanya dengan satu buah pesan? Tahun 2015 lalu, bug ini membuat Google harus menerbitkan update terbesar dalam sejarah.

Nah, di bulan March ini, bug Stagefright muncul kembali. Tetapi bukan Stagefright yang sudah dibasmi Google, melainkan versi barunya yang bernama 'metaphor'.

Celakanya, metaphor tidak jauh berbahaya dari Stagefright. Bug ini memungkinkan hacker untuk meretas smartphone Android hanya dalam waktu 10 detik saja!

Metaphor dapat dipakai untuk menjebak pengguna mengunjungi website milik hacker yang berisi file berbahaya. Sekali si pengguna mendownload salah satu file di website itu, virus yang ada langsung menginfeksi smartphone dan mengakses data-data di dalamnya. Dengan begitu, si hacker dengan mudah mengontrol semua isi smartphone korban.

Bahkan, menurut NorthBit, lembaga keamanan siber yang menemukan bug ini, mengatakan bila metaphor adalah bug paling berbahaya yang pernah ditemukan. Bug ini diklaim mengancam jutaan smartphone Android di luar sana. Sebagai bukti, NorthBit telah mengunggah betapa cepatnya metaphor digunakan untuk meretas smartphone Android.


0 komentar: